Wako Molen Bersamai Program Provinsi Kep. Bangka Belitung “GULE KABUNG”, Pj Gubernur Sanjung Pangkalpinang Sebagai Kota Inflasi Terendah Di-Indonesia

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang dan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kompak bersamai ramah tamah program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (GULE KABUNG) oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di RT. 09 Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (23/8/2023).

“Saya dan istri dari tadi siang mendampingi pak Pj Gubernur dan istri pak Pj kelilingi Kota Pangkalpinang se-Kelurahan Bacang ini, ada Posyandu, ada keluarga stunting, dan terus ke pesantren”, ujar Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil.

Molen, sapaan akrab wali kota, mengatakan bahwa pihaknya berbahagia sekali pada malam hari ini kedatangan tamu-tamu yang hadir.


“Kita disini heterogen, kami sangat berterima kasih kepada pak Pj Gubernur dengan program Gule Kabung. Gula Kabung hampir sama dengan program Ngopi Pekat. Santai mudah-mudahan ada hasilnya, saya yakin dari program Gule Kabung kita akan dapat manisnya dari kegiatan ini, kami mengapresiasi”, ujarnya.

Dengan adanya program tersebut, Molen menyebut bisa berkumpul bersama OPD Provinsi dan OPD Kota Pangkalpinang bersama masyarakat. Menurutnya, Pangkalpinang adalah center dan tanggungjawab bersama.

“Inilah Kota Pangkalpinang disudutnya, Gule Kabung adalah sesuatu hal yang manis untuk masyarakat. Pangkalpinang harus senyum, orang Bangka Belitung ramah tamah”, terang Molen.

Dengan jargonnya Senyum yakni Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur) ia yakin dapat menyatu bersama untuk maju. Kekompakan ini Bangka Belitung akan menjadi provinsi kebanggaan di Indonesia.

“Saya siap mendukung pak Pj Gubernur untuk membangun Bangka Belitung maju lebih baik lagi kedepannya”, tukas Molen.

Sementara, Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyebut Program Gule Kabung ini bisa menyambung dengan program Ngopi Pekat dari Wali Kota Pangkalpinang.

“Hari ini kita akan mengeksekusi ada beberapa hal. Tadi kita melihat ada pendirian pesantren yang kita ajarkan ke anak-anak nilai-nilai agama, untuk membangun Bangka Belitung kedepan dengan menghasilkan generasi-generasi muda yang tangguh, yang tidak hanya pandai secara pemikiran, tetapi juga pandai dalam beragama”, tuturnya.

Program Gula Kabung ini ada konsep berbagi, tambah Suganda, tidak ada ceremonial di dalam program Gule Kabung. Ia mengajak bersama-sama membangun Bangka Belitung menjadi luar biasa.


“Kita berdiskusi bersama, Pangkalpinang terbaik inflasi di Indonesia, saya ingin penambahan penerbangan, kita saling menguatkan. Saya ditugaskan oleh pemerintah bagaimana menciptakan kondisi terjaga. Kita semua bersaudara, kita membantu membangun Bangka Belitung”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Suganda meminta tolong semua pihak untuk membantunya, dengan saling bahu membahu menguatkan Bangka Belitung.

“Kita berbahagia dan lebih sering kita turun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat”, pungkas Suganda. (Coy)

Penulis: Coy/Maya

Editor: Ari/Dedy

Foto : Dokumentasi PROKOPIM