Pembinaan Peran Ormas di Pangkalpinang, Sekda Harapkan Dapat Menjadi Mitra Pembangunan Kota


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan pembinaan peran Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Pangkalpinang.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang mengapresiasi kesbangpol yang menggelar kegiatan untuk pembinaan organisasi masyarakat ini.

Ia berharap agar ormas yang kebanyakan pemuda itu, dapat menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembanguman yang ada di Kota Pangkalpinang.
"Di mana pikiran mereka, masukan mereka sangat dibutuhkan untuk pembangunan Kota Pangkalpinang ini, memberikan yang terbaik untuk kota Pangkalpinang, yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat," kata Radmida

Kata Radmida, tujuan terlaksananya pembinaan ini agar tersatunya visi dan misi untuk bersama-sama membentuk pembangunan yang lebih baik lagi.
Dia menyebutkan, ormas memang harus ada aturan dan legalitasnya dan itu semua harus terdaftar di Kesbangpol.

"Pelaksanaan kegiatan mereka, pengurusnya semua harus dilaporkan ke kesbangpol," ucapnya

Terkait ormas yang terkenal dengan ormas proposal, menurutnya ormas boleh mengajukan asal dengan sesuai ketersedian anggaran.

"Pengajuan proposal itu boleh, sesuai dengan ketersedian anggaran, sesuai peruntukannya, dan sesuai aturan yang berlaku," sebut Radmida.