Pemkot Pangkalpinang Bangun Sejumlah Tempat Rekreasi untuk Dongkrak Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19

PANGKALPINANG, DISKOMINFO - Pemerintah Kota Pangkalpinang membangun beberapa alternatif tempat rekreasi dilengkapi dengan fasilitas umum untuk membangkitkan sektor pariwisata yang menurun akibat pandemi Covid-19. Satu diantaranya di kawasan Taman Sari yang saat ini sudah dilengkapi mushala lebih representatif, rumah pohon, dan kolam ikan. 


"Kami membangun tujuan wisata baru yang diresmikan bulan Juni 2020 yaitu Kampoeng Tige Oerang di Kelurahan Tuatunu serta Kampung Senyum yang dapat dijadikan sebagai spot baru untuk berfoto," ujar Molen saat membacakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pada rapat paripurna ke-11 masa persidangan II, di ruang sidang paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (14/3/2021). 


Molen menyebut, masyarakat umum dapat mengunjungi halaman rumah dinasnya untuk melihat lima ekor rusa totol yang merupakan kado dari Istana Bogor kepada Kota Pangkalpinang. Beberapa waktu lalu pun Tugu Titik Nol Bangka di Jalan Merdeka juga diresmikan sebagai ikon baru pariwisata. 


"Kami juga melakukan lanjutan pembangunan di Pantai Pasir Padi guna melengkapi fasilitas di kawasan tersebut. Hal ini seperti pembangunan pedestarian jalan, serta toilet/ruang ganti sebanyak tiga unit yang terpisah antara laki-laki dan perempuan juga memfasilitasi para penyandang disabilitas," pungkasnya. 


Diketahui, akibat pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke Pangkalpinang yang mengalami penurunan drastis sebanyak 183.818 wisatawan. (Eka)


Sumber: 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis: 

Eka

Fotografer: 

Eka

Editor: 

Ira | Zulfahmi